Sejarah


1952

1980

1992

1994

1997

2002

2005

2016

2018

Toko Obat Sehat

Berawal dari mendirikan toko obat "Sehat" di tengah kota Magelang pada tahun 1952, kami mengawali usaha untuk meramu jamu tradisional. Loyalitas dan kepercayaan para konsumen dan pelanggan memantapkan kami untuk semakin berinovasi. Kami mengembangkan ramuan obat dan jamu rebus menjadi lebih praktis dalam bentuk serbuk.

Industri rumah tangga

Pada tahun 1980, kami mendirikan industri rumah tangga. Dan untuk memenuhi keinginan konsumen dalam mengonsumsi produksi kami, pada tahun 1990 kami berhasil mengembangkan ramuan dalam bentuk ekstrak tablet atau pil. Selain berfokus pada produk pelangsing, kami juga mengembangkan berbagai ramuan lainnya untuk masuk angina, diare, wasir, batuk dan obat luka.

Peluncuran produk Merit

Untuk pertama kalinya kami mengenalkan produk pelangsing kami dengan nama Merit (dalam Bahasa Indonesia berarti: langsing). Melalui merk Merit ini kami mulai meluaskan pasar produk kami ke beberapa daerah di pulau Jawa.

Berdirinya Pabrik Jamu

Banyaknya permintaan pasar dan luasnya sebaran permintaan Merit membuat kami mendirikan pabrik jamu pertama kali pada tahun 1994 dan memindahkan lokasi industri rumah tangga kami dari tengah kota Magelang ke Tanggulrejo, Tempuran, Magelang.

Industri Kecil Obat Tradisional

Dengan adanya pabrik jamu yang baru, kami memberanikan diri meningkatkan status industri kami menjadi Industri Kecil Obat Tradisional (IKOT) pada tahun 1997. Mengacu pada standar dan ketentuan dari BPOM kami terus melakukan perbaikan dan pengembangan. Tenaga ahli profesional kami terus melakukan riset dalam menentukan bahan-bahan yang sesuai dan berkhasiat untuk setiap produk kami.

Industri Obat Tradisional

Berkembang dari Industri Kecil Obat Tradisional (IKOT) menjadi Industri Obat Tradisional (IOT) pada tahun 2002, kini kami telah berdiri dengan nama PT. Capung Indah Abadi sebagai perusahaan industri obat tradisional di Indonesia. Saat ini kami telah menerima sertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) dari BPOM dan sertifikat Halal dari LPPOM MUI.

Sertifikasi ISO 9001:2008

PT. Capung Indah Abadi memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008, yang merupakan standar internasional untuk sistem manajemen mutu dan bukan standar produk semata. ISO 9001:2008 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen mutu. Melalui penerapan ISO 9001:2008 ini diharapkan produk atau layanan yang dihasilkan dari suatu sistem manajemen yang berkualitas internasional akan memiliki standar kualitas yang baik.



Gedung C

Dibangunnya fasilitas sediaan padat dan cairan di gedung C.

Resertifikasi dan Akreditasi



Pada tahun 2005, kami memperoleh Resertifikasi CPOTB dan Resertifikasi ISO 9001:2015 dan kami memperoleh Akreditasi Laboratorium.