Semua produk kami yang beredar di pasaran telah melalui kajian ilmiah, terdaftar di BPOM Indonesia serta tidak mengandung bahan kimia obat, sehingga produk-produk kami aman, layak dan bermanfaat untuk dikonsumsi.

Ya. Sari Sehat adalah nama industri rumah tangga kami sebelum berubah menjadi industri obat tradisional dengan nama PT. Capung Indah Abadi.

Kami menerima jasa produksi hampir semua sediaan obat tradisional/ jamu. Jika Anda tertarik untuk bekerjasama dengan kami, silahkan hubungi kami disini.


Merit adalah produk jamu yang sudah terdaftar di BPOM Indonesia sejak 1992 dan telah dijual bebas mulai tahun 1992 sampai sekarang. Selain itu Merit telah mendapat pengakuan dan kepercayaan dari konsumen untuk kategori pelangsing berupa penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) sejak tahun 2006 sampai dengan tahun 2013 dan TOP Brand untuk tahun 2011 sampai dengan tahun 2013. Produk-produk pelangsing tubuh yang pernah ditarik/ tidak boleh beredar adalah produk-produk yang tidak memiliki ijin edar POM TR atau produk dengan nomor POM TR palsu dan produk-produk tersebut di dalamnya ditambahkan bahan kimia obat yang berbahaya karena mengandung bahan kimia yang dapat merusak ginjal, hati, jantung, usus, dll. Jadi Merit adalah produk yang aman untuk dikonsumsi. Merit aman dikonsumsi rutin (dalam jangka panjang) apabila dikonsumsi sesuai dengan dosis yang tercantum dalam kemasan. Merit dibuat dari 100% bahan herbal alami tanpa tambahan bahan kimia, jadi aman untuk dikonsumsi.

Merit bekerja dengan mengurangi penyerapan sari makanan dan membentuk lapisan yang melindungi selaput lendir saluran pencernaan yang akan memperlancar serta mempersingkat keberadaan makanan di dalam saluran pencernaan sehingga penyerapan sari-sari makanan dan lemak akan dikurangi. Sari-sari makanan dan lemak yang tidak diserap saluran pencernaan tersebut, dikeluarkan melalui buang air besar. Reaksi saluran pencernaan masing-masing konsumen setelah mengkonsumsi Merit tentunya tidak sama, sehingga mungkin saja, terjadi buang air besar yang berlebihan dan sering disalahartikan menjadi diare. Untuk mengatasi saluran pencernaan yang sangat peka tersebut, dosis cukup dikurangi dari 3 pill menjadi 2 pill sekali sehari sehingga MERIT tetap nyaman bagi konsumen.

Tidak ada standard batas waktu karena setiap orang memiliki kondisi metabolisme, kebiasaan makan dan aktivitas olahraga yang berbeda. Pada umumnya, manfaat Merit akan terlihat setelah digunakan dalam 1 - 2 bulan.


Jamu adalah produk ramuan bahan alam asli Indonesia yang digunakan untuk memelihara kesehatan, mencegah penyakit, pengobatan penyakit, pemulihan kesehatan, kebugaran dan kecantikan. Ramuan bahan alam ini merupakan warisan yang diturunkan oleh nenek moyang bangsa Indonesia yang memiliki pengetahuan bagaimana memanfaatkan bahan baku alam untuk pengobatan serta pemeliharaan yang digunakan secara turun temurun selama berabad-abad.

Perbedaan yang paling jelas terlihat antara jamu dengan obat kimia terletak dari bahan pembuatnya. Jamu menggunakan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang langsung diambil dari alam, sedangkan mayoritas obat kimia dihasilkan dari senyawa bahan-bahan kimia sintetis. Oleh karena itu, obat-obatan kimia biasanya memiliki efek yang cepat dengan dosis yang lebih rendah dibandingkan jamu, tetapi memiliki efek samping yang lebih tinggi dibandingkan jamu.

Jika tubuh kita sedang dalam kondisi sakit berat, tentu mengkonsumsi obat kimia akan sangat membantu karena efeknya yang kuat dan cepat. Tetapi tentunya siapapun tidak akan mau menjadi sakit, sekalipun ada obat yang manjur. Sering kali sebelum kita menjadi sakit, tubuh kita akan menimbulkan gejala-gejala tertentu, seperti misalnya sebelum menderita infeksi saluran pernapasan atas, sering kali tenggorokan kita menjadi gatal, batuk sedikit-sedikit. Apakah pada saat demikian kita perlu mengkonsumsi antibiotik atau pun obat batuk kimia? Tentu tidak, karena terlalu sering mengkonsumsi antibiotik dapat meningkatkan resiko retensi bakteri, sedangkan obat batuk kimia sering kali mengganggu fungsi hati maupun ginjal. Belum lagi obat batuk kimia hanya mengurangi gejala, tetapi tidak menyembuhan penyakitnya. Misalnya ketika kita batuk ringan, mengkonsumsi antitusif hanya menekan saraf kita agar tidak batuk, tetapi sama sekali tidak menyembuhkannya. Jika kita berhenti mengkonsumsi obat maka kita akan kembali batuk, hanya sistem imun di dalam tubuh kita yang secara perlahan menyembuhkan kita. Tetapi lain hal jika kita mengkonsumsi jamu. Jamu adalah ekstrak bahan alam yang mengandung zat-zat yang kompleks yang saling bersinergi membawa manfaat bagi tubuh kita. Ketika kita mengkonsumsi jamu ramuan untuk batuk, maka terdapat zat yang mengurangi respon batuk, ada zat yang melegakan tenggorokan, ada zat yang mengurangi peradangan, ada zat yang meningkatkan sistem imun. Jadi dalam satu ramuan terdapat banyak bahan aktif yang saling bersinergi menyembuhkan kita dari penyakit, dan kebanyakan tidak memiliki efek samping yang berarti sehingga dapat digunakan untuk waktu yang relatif lebih lama dan mencegah penyakit menjadi parah.